26 Agustus 2012

Hitunglah Karunia Allah kepadamu



Aku selalu berharap pada Allah, hingga seolah dengan kesabaran aku melihat ketetapanNya..

Apabila berada di waktu pagi, ingatlah bahwa pagi telah menyapa ribuan wanita yang merana, sementara engkau mendapat nikmat. Pagi menghampiri ribuan wanita yang kelaparan, sementara engkau kenyang; Menyertai ribuan wanita yang tertawan sementara engkau merdeka . Merengkuh ribuan wanita yang mendapatkan musibah dan para janda, sementara engkau selamat dan bahagia.

Berapa banyak air mata yang tertumpah di pipi kaum wanita ? Berapa besar kepedihan dalam hati kaum ibu ? Dan betapa keras teriakan dari kerongkongan anak kecil, sementara engkau tersenyum puas ?  Maka, panjatkan puji dan syukur kepada Allah atas kasih sayang , pemeliharaan , dan karuniaNya kepadamu.

Duduklah untuk berterus terang kepada diri sendiri. Gunakan angka dan perangkat untuk menghitung , berapa kekayaan , nikmat, kesenangan dan keceriaan yang kamu miliki ? Juga kecantikan , harta, keluarga , tempat tinggal, tanah air, keamanan , sinar , udara, air, makanana, obat-obatan, dan sebagainya. Karena itu, berbahagialah, bergembiralah, dan nikmatilah.




"Belilah doa orang fakir dan cinta orang miskin dengan uangmu..."



salah satu sub bab dari buku yang aku baca yang benar-benar terasa amat menyadarkanku tentang banyaknya karunia yang Allah berikan kepadaku dalam kehidupan ini...


dikutip dari buku "kiat menjadi wanita paling bahagia di dunia dan akhirat" 

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar