10 Januari 2013

Untukmu Ayah Ibu

Tuhan…aku tau aku belum menjadi anak yang baik bagi kedua orang tuaku. Aku masih berusaha untuk menjadi baik bagi mereka. Aku masih berusaha untuk tidak menjadi anak yang durhaka kepada kedua orang tuaku. Mereka telah banyak berkorban untukku. Tak pernah terhitung berapa nikmat yang Engkau berikan padaku melalui kedua orang tuaku. Tapi apa yang telah aku lakukan untuk mereka? Kadang ketika ibu menyuruhku melakukan sesuatu aku masih saja sering mendumel, melakukan semua yang diperintahkan ibu dengan hati yang jengkel. Maafkan aku Tuhan, maafkan untuk semua kekesalanku pada kedua orang tuaku. 

Mereka telah banyak mengeluarkan materi dan segalanya bagiku selama hampir 20 tahun ini. Aku hanya meminta satu hal padamu Tuhan, dan mungkin satu hal yang aku inginkan ini juga menjadi satu hal yang diinginkan setiap anak untuk kedua orang tuanya. Aku hanya meminta Engkau tidak mengambil mereka sebelum aku bisa membuat mereka tersenyum bahagia melihat aku telah berhasil menjadi seorang anak. Aku hanya ingin membuat mereka bangga telah memiliki seorang anak seperti aku. Sebuah simpul senyuman ingin aku lihat dari wajah mereka ketika nanti aku telah di wisuda. Aku ingin memeluk mereka menggunakan pakaian toga dan memberikan beberapa tangkai bunga pada mereka dan aku akan mengatakan pada ayah dan ibu bahwa aku mencintai mereka. 

Tuhan, berikan selalu aku kesabaran seperti sabar seorang ibu menyayangi semua anak-anaknya. Tegur aku bila aku melakukan kesalahan kepada ayah ibuku. Berikan selalu ayahku kekuatan untuk tetap mencari nafkah bagi keluarga ini. Jika aku belum bisa menjadi anak yang baik bagi kedua orang tuaku, jadikan adik-adikku pribadi yang lebih baik dari kakaknya ini. Jangan buat mereka seperti aku. Aku takkan berhenti untuk membuat mereka menjadi anak yang dapat dibanggakan juga oleh ayah ibuku. 

Mereka segalanya bagiku Tuhan. Mereka selalu menjadi penyemangatku ketika aku mulai kehilangan semangatku dalam belajar. Mereka menjadi pengingatku padaMu. Mereka adalah sumber pahala terbesar untukku. 

Tuhan, bahagiakan selalu ayah dan ibuku. Maafkanlah semua kesalahan mereka, berikan selalu rezeki yang halal bagi kedua orang tuaku. Lancarkan selalu usaha yang sedang mereka jalani, lindungi mereka dari segala bahaya, berikan mereka kesabaran dalam menghadapi seorang anak seperti aku. Jika mereka nanti meninggal, berikan tempat terbaikMu bagi mereka disana. Berikan surgaMu bagi mereka nanti dan pertemukan kembali aku dengan kedua orang tuaku di surgaMu nanti Tuhan. Aamiin.



:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar